Business

Pembuat Video Gratis – Editor Video 2010 Ulasan

Sekarang kami telah menetapkan bahwa di ruang video online sulit untuk menghasilkan pendapatan iklan yang cukup untuk mencapai profitabilitas, mari kita lihat opsi lain untuk memonetisasi konten video online. Dalam artikel ini, saya mengacu pada konten premium yang biasanya tersedia melalui DVD atau Blu-ray dan/atau konten digital yang dibuat untuk web (mis: video pendidikan, informasi, dan instruksional). Saya tidak mengacu pada konten episodik atau film dalam kategori hiburan.

Pertama mari kita lihat perkembangan konten video digital berbayar. Pada tahun 2002, CustomFlix, sebuah bisnis yang menawarkan DVD on Demand, diciptakan untuk mempermudah distribusi luas bagi pembuat film independen. Amazon mengakuisisi CustomFlix pada 2005 dan pada 2007, namanya diubah menjadi CreateSpace. CreateSpace adalah satu-satunya pilihan yang tersedia bagi pembuat film independen untuk menerbitkan dan menjual konten video premium mereka di web.

Kami menyurvei pembuat konten pada tahun 2007 dan menemukan bahwa CreateSpace tidak mengizinkan pembuat film untuk mengontrol harga pada konten video mereka. Masalah ini menyebabkan konflik harga dengan pembuat film yang juga menjual DVD mereka melalui situs web dan saluran distribusi download tiktok tanpa watermark mereka sendiri. Sekitar waktu yang sama, Manajemen Hak Digital (DRM) mulai menjadi topik hangat dan banyak pembuat konten mendengar atau secara langsung mengalami distribusi bajakan ilegal dari konten DVD mereka. Kekhawatiran DRM menyebabkan kekhawatiran tambahan untuk membuat konten premium tersedia untuk diunduh secara online. Seiring kemajuan teknologi, menjadi jelas bahwa akan selalu ada metode untuk melewati langkah-langkah keamanan DRM dan menjual konten digital secara online akan menjadi cara masa depan bagi pembuat film.

Perubahan ini memberi jalan bagi generasi baru layanan outsourcing: platform penerbitan penjualan video. Perbedaan penting di sini adalah bahwa ini bukan tentang platform distribusi video yang didukung iklan (yaitu Brightcove); ini tentang platform penerbitan yang memungkinkan pemilik konten dan distributor untuk menjual konten video secara online. Video online berbayar yang tersedia melalui streaming dan/atau unduhan progresif (pengguna dapat menonton video saat sedang diunduh) sekarang umumnya disebut sebagai video on demand (VOD).

Saat ini, CreateSpace benar-benar berkecimpung dalam bisnis pembuatan DVD hard copy sesuai permintaan dan semua penerbitan video dilakukan melalui Amazon Video on Demand di mana pengguna dapat mengunduh untuk memiliki atau mengunduh untuk disewa. Ada pemain lain di ruang video online yang termasuk dalam beberapa kategori: pasar unduhan digital, platform penjualan digital umum, dan platform penjualan video murni. Pasar unduhan digital telah ada paling lama dan platform penjualan video murni adalah tambahan terbaru untuk ruang video online.

Pasar unduhan digital menjual unduhan apa pun yang biasanya berupa ebook, makalah, buku audio, MP3, perangkat lunak, dan video. Mereka menawarkan solusi perdagangan yang aman dan berfokus pada penjualan barang yang dapat diunduh. Pasar unduhan ini menawarkan beberapa fungsi yang berguna seperti pelaporan, fleksibilitas harga, dan alat penjualan. Manfaat bekerja dengan layanan unduhan digital adalah sederhana, lugas, dan tidak memerlukan situs web. Selanjutnya, situs-situs ini biasanya memiliki jaringan afiliasi bagi pengecer untuk mengambil dan menjual produk di situs web mereka dengan imbalan komisi penjualan. Kelemahannya adalah pengalaman pengguna bersifat umum, tidak dapat disesuaikan, dan tidak terasa seperti layanan modern (mis., terasa kuno). Setelah pembayaran, pelanggan dikirimi email dan diberikan akses ke produk yang dapat diunduh. Contohnya termasuk Payloadz dan Tradebit. Model pembayaran bervariasi karena beberapa memerlukan biaya di muka berdasarkan penggunaan bandwidth dan yang lainnya berbasis kinerja.