social media

Panduan untuk Instagram Analytics Dengan Metrik Dan Wawasan

Instagram sebagai platform media sosial adalah buzz besar. Berbagi gambar, berbagi video, cerita langsung, geolokasi, umpan hashtag, beberapa posting gambar, peningkatan fitur DM, stiker dan jajak pendapat untuk cerita Instagram dan banyak fitur canggih baru untuk platform sedang ditambahkan sangat sering pada aplikasi.

Terbatas hanya sebagai aplikasi Smartphone dan situs web biasa, Instagram telah muncul sebagai salah satu aplikasi sosial yang paling banyak digunakan dan dicintai saat ini.

Setelah mengatakan semua ini, yang sama-sama dibicarakan adalah pembaruan API Instagram dan perubahan API Instagram. Kekesalan menyebar di antara merek dan pemasar di mana-mana setelah rilis perubahan API Instagram. Merek dan aplikasi pihak ketiga terkena aturan dan regulasi yang ketat dan diwajibkan untuk mematuhi pembaruan API.

Sebelum dan sesudah pembaruan akses API Instagram

Sebelum rilis API Instagram, bisnis harus melihat  link di bio metrik melalui wawasan pada aplikasi. Namun, wawasan metrik sekarang dapat diakses di platform API baru yang dilengkapi dengan cara yang lebih baik.

Melacak kinerja konten organik pada alat pihak ketiga sekarang akan lebih mudah dengan API ini karena sekarang dibangun dengan pendekatan yang sama seperti API Grafik Facebook.

Metrik dan wawasan baru akan memberdayakan bisnis untuk tetap terdepan dalam perlombaan kinerja konten organik mereka atas apa yang sebelumnya mereka terima dengan alat pihak ketiga.

Mengapa metrik dan analitik Instagram diperlukan?

Analisis Instagram adalah bagian penting dari strategi pemasaran Instagram. Upaya pemasaran yang dilakukan oleh merek dapat menjadi pemborosan uang dan sumber daya tanpa laporan analitik yang sesuai. Analytics membantu dalam menentukan seberapa hebat strategi pemasaran. Hasil apa yang diperoleh setelah menerapkan strategi pemasaran dll dapat dilacak dengan mudah untuk meningkatkan kinerja dan pendekatan terhadap konten pemasaran dan periklanan.

Performa merek di Instagram dapat dengan mudah didekodekan dengan analisis Instagram dengan pembaruan API Instagram yang baru.

Fitur pemantauan konten

Pembaruan API Instagram mencakup fungsionalitas baru yang memungkinkan bisnis membatasi dan memoderasi konten. Bisnis dapat secara efisien menggunakan fitur ini untuk menyembunyikan komentar sehubungan dengan konten organik. Sebagai opsi fleksibel untuk menampilkan atau tidak menampilkan komentar dan beralih di antara mereka, ini memastikan platform yang sehat dipertahankan untuk ekspresi pemikiran.

Selain fitur ini, sistem otomatis juga mendeteksi komentar yang menyinggung dan memprovokasi serta membantu bisnis dalam praktik moderasi konten mereka.

Kompatibilitas profil bisnis dengan pembaruan API Instagram

Profil bisnis di Instagram sekarang akan diperlukan untuk mengakses pembaruan API Instagram. Login Facebook juga diperlukan untuk menggunakan alat pihak ketiga dengan API yang baru dirilis.